Home » , , » Bahaya Kosmetik Yang Mengandung Mercury

Bahaya Kosmetik Yang Mengandung Mercury

Bahaya Kosmetik Yang Mengandung Mercurybahaya mercury atau mercury pada kosmetik atau macam-macam mercury pada kosmetik atau  hidroquinon atau kosmetik yang bermercury atau air raksa berbahaya

bahaya mercury pada kosmetik

Sarikosmetik – Dalam tulisan sebelumnya mengenai sari kosmetik bebas mercury sudah saya posting, untuk kali ini adalah postingan yang sangat penting untuk sahabat sari ketahui yaitu bahaya kosmetik yang mengandung mercury jika dipakai untuk pemutih wajah ataupun untuk alat kosmetik yang lain seperti eyes shadow, lipstik, sabun dan masih banyak lagi jenis yang lain.

Kulit wajah yang putih dan bersih merupakan dambaan setiap wanita. Banyak diantara mereka menggunakan cara apa saja untuk mendapatkan rasa percaya diri agar dapat tampil dengan penampilan yang mempesona. Salah satu cara yang biasanya ditempuh oleh wanita dalam mempercantik diri adalah dengan menggunakan kosmetik yang mengandung mercury. Walaupun secara sadar mereka mengetahui ada kandungan mercury dalam produk yang dipakai.

Disini akan saya sebutkan beberapa bagian bahaya kosmetik yang mengandung mercury pada pemakainya :
- Kulit akan tampak lebih hitam dari sebelumnya, ketika tidak lagi menggunakan kosmetik tersebut. Ini persis sekali apa yang diutarakan oleh teman saya yang sudah puluhan tahun berkecimpung dalam dunia industri kosmetik. Dan itupun ternyata pernah saya alami sendiri. Akhirnya saya tidak lagi menggunakan produk tersebut (sampai sekarang masih dijual dipasaran) dan menjadi pengalaman untuk selalu menggunakan produk yang aman dan bebas mercury.
- Ketika akumulasi merkuri dalam tubuh sudah melewati ambang batas toleransi yang bisa diterima oleh kesehatan, tubuh akan timbul gejala keracunan merkuri dalam bentuk kerusakan ginjal dan gangguan kerja syaraf baik otak maupun tulang belakang. Pada gilirannya gejala ini akan menimbulkan kematian bagi yang mengalaminya.
- Bisa menyebabkan gangguan perkembangan janin bahkan paparan jangka pendek dalam dosis tinggi juga dapat menyebabkan muntah-muntah, diare dan kerusakan paru-paru serta merupakan zat karsinogenik (penyebab kanker) pada manusia. Sebaiknya anda tidak menggunakan kosmetik apapun ketika hamil, kalau perlu saat menyusui juga.

Sebenarnya penggunaan bahan-bahan tersebut dalam pembuatan kosmetik dapat membahayakan kesehatan dan dilarang digunakan, sebagaimana tercantum dalam Peraturan Menteri Kesehatan RI No. 445/ MENKES/ PER/ V /1998 tentang bahan, zat warna, substratum, zat pengawet dan tabir surya pada kosmetik dan keputusan Kepala Badan POM No. HK. 00.05.4.1745 tentang kosmetik.

BPOM juga telah melakukan survei terhadap sejumlah pedagang kosmetik di sentra-sentra pasar tradisional maupun memeriksa lokasi penjual di sejumlah pasar di Pulau Jawa. Hasilnya sungguh sangat mencengangkan. Hampir di seluruh penjual produk kecantikan menjual produk bremercury tersebut. Produk ini dijual dengan harga cukup terjangkau. Namun ada juga yang berharga ratusan ribu rupiah.

Agar tak tertipu, calon konsumen harus benar-benar mempertimbangkan tiga hal berikut sebelum membeli produk kosmetik yang meragukan, diantaranya adalah :
1. Jangan membeli produk kecantikan yangtidak ada keterangan Bahasa Indonesia-nya. Terutama kalau produk itu impor.
2. Perhatikan bungkusnya. Jika kemasannya meragukan, jangan membeli atau memakai produk tersebut.
3. Jangan meneruskan memakai kosmetik yang membuat kulit iritasi atau semakin hitam jika absen memakai produk itu meski hanya sekali.

Agar tak semakin banyak konsumen yang dirugikan produk kecantikan sejenis, BPOM menyediakan satu line telepon pengaduan. Jika masyarakat merasa ragu terhadap kode produksi suatu jenis kosmetik, atau konsumen mengalami gangguan kulit setelah memakai satu produk kosmetik, konsumen bisa menghubungi nomor (021-426333).

Adapun untuk sari kosmetik sendiri telah terdaftar di BPOM seperti pada gambar dibawah ini :

BPOM Night krim sari kosmetik ( silahkan klik ini )

BPOM Day krim sari kosmetik ( silahkan klik ini )
 


Demikian sedikit informasi mengenai "bahaya kosmetik yang mengandung mercury" bermanfaat buat sahabat sari. Lebih lanjut mengenai produk sari kosmetik bisa anda dapatkan pada layanan nomor hp 08569834604 PIN BB 298B8899. Semoga hari-hari anda selalu sukses dan bahagia selalu, tetap semangat. Salam widjiume.

NB : Untuk perubahan nomor BPOM cream sari silahkan lihat pada link yang saya berikan diatas. Sehingga tidak banyak pertanyaan atau keraguan yang membuat anda bingung. Wajar saja hal ini terjadi, karena banyak produk palsu yang membuat bingung pengguna, bahkan bisa jadi orang BPOM juga tidak percaya dengan produk palsu yang beredar. Jika menemukan kejanggalan lagi silahkan, tulis pada komentar, akan Cream Sari Jawab sebisa dan sedetail mungkin. Salam cantik.

Written by : Widjiume - HP 08569834604 / 081399295740 PIN BB 298b8899

Cream Sari Kosmetik pemutih wajah terdaftar di BPOM, aman untuk digunakan. Sudah banya bukti dari testimony yang ada sampai saat ini. Dalam satu paket cream sari kosmetik terdiri dari cream siang, malam dan sabun muka. Jika anda berminat silahkan hubungi kami, tidak ada salahnya untuk mencoba. Semoga bermanfaat.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

32 komentar:

  1. Hai silahkan kunjungi Blog kami di http://konsumen-protection.blogspot.com/ untuk mengetahui informasi lain mengenai bahayanya merkuri yang tergantung pada kosmetik. Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya bos ane coba ya, makasih atas kunjungannya,,,

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbk Juliani Febianty, coba cek dulu mbk,

      - Apakah sudah benar cara pakai dan berbagai hal pendukung untuk pemakaian cream sari?

      Jika pemakaian belum benar, maka ulangilah dengan benar cara pakainya, yaitu menggunakan sabunnya saja selama 3 hari dahulu. Baru kemudian gunakan cream pada hari ke 4.


      Silahkan hubungi kami juga melalui pin bb 298b8899.
      Terima kasih

      Hapus
  3. kulit saya sensitif sama kandungan pemutih, kalo make cream yg mengandung pemutih suka timbul jerawat, apakah cream sari cocok buat kulit sensitif???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mbak, banyak yang terbantu dengan cream sari....
      Baik yang berkulit sensitif, berminyak atau kering,,,
      Semua tidak ada masalah asal sesuai dengan aturan pakai CREAM SARI

      Hapus
    2. Silahkan infonya bisa juga cek disini Baca aturan pakai cream sari

      Hapus
  4. Aku pake creamsari kok malah jadi gatal malah lgsg tumbuh jerawat semuka. Waktu pake yg buat kulit normal mulus , bgtj ganti yg buat kulit oily kok jd jrwtan ya. Mhon pencerahannya. Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbk Mareta, untuk pemakaian CREAM SARI harus sesuai jenis kulit Anda. Jika anda mempunyai KULIT Normal seharusnya sudah benar menggunakan CREAM SARI NORMAL. Begitu juga Sebaliknya jika Anda mempunyai Jenis Kulit Berminyak maka menggunakan CREAM SARI OIL.

      Nah, boleh tau kenapa mbak menggunakan Cream sari OIL?

      Hapus
  5. Ciri2 bahan bermercurykan ada yg menyebutkan baunya menyengat dan warnanya mencolok
    Itukan sqlah satu ciri2 cream sari
    Sya jadi ragu makainya meskioun sdh ber BPOM
    Mohon pencerahannya.... Makasih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Adi Setiawan, :) Terima kasih atas informasinya terkait CREAM SARI seperti yang anda sebutkan.

      Bau yang menyengat tentu saja berbeda dengan bau harum, karena banyak customer saya yang bisa membedakan 2 jenis bau produk ASLI dan PALSU, setelah mereka membeli CREAM SARI dari saya dan mereka bandingkan dengan produk yang sebelumnya mereka beli.

      Untuk melihat ciri yang asli silahkan buka ini http://sarikosmetik.blogspot.com/2013/05/new-packing-cream-sari.html

      Jangan dipakai JIKA produk CREAM SARI anda tidak sesuai dengan ciri yang ASLI.

      Untuk mendapatkan CREAM SARI ASLI, silahkan hubungi saya, InsyaaAlloh saya berani jamin keaslian produk sarikosmetik.

      Hapus
  6. Halo mbak, saya baru menggunakan cream sari, tp saya cocok makenya, tp saya mesan nya dg teman, dan harga nya cukup mahal, krn saya cukup jauh diet dumai riau, bisa lgsg pesan ke Perusahaannya beli eceran, kl tidak,dimana bisa saya pesan cream sari yg original, dan brp harga nya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan hubungi kontak dalam Artikel ini, untuk mendapatkan CREAM sari Ariginal,,,

      Hapus
  7. Mba sykan pke cream sari trus dgr2 cream yg mngandung mercury klu digosok pk cincin akn brubh wrn jd hitam, trus sy coba cream sari trxata brubh wrn jd hitm, brt ada bahan mercurynya dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mbk mau benar-benar membuktikan, silahkan bawa CREAM SARI ke laboratorium untuk dilakukan pengecekan. Itu lebih fair. Jadi tidak setengah-setengah.

      Dan jika mengandung merkuri tentu saja tidak akan lolos dan mendapatkan Notifikasi BPOM.

      Nah, jika produk sari yang mbk beli adalah palsu, bisa saja mengandung merkuri. Namun jika ASLI, itu lebih aman untuk anda gunakan karena sudah dijamin.

      Lebih intensif silahkan tanya tentang CREAM SARI pada nomer diatas,,, terima kasih

      Hapus
    2. Maaf ya sist ikutan nimbrung...aq cek no bpom cream sari d website nya bpom kok gak tembus yaaa alias gak terdaftar??

      Hapus
  8. hai sist. saya sudah pakai krim sari hampir 2 bulan . tp kok gak ada hasilnya .malah wajah saya timbul jerawat + berminyak .

    BalasHapus
    Balasan
    1. COba cek mbk, apakah produk yang mbk pakai asli atau tidak?? Bnyak yang ngaku jual CREAM SARI ASLI padahal palsu. CREAM ASLI kalau dipakai sesuai aturan, sampai sekarang belum saya temukan masalah seperti yang mbk ceritakan,,, Silahkan tanya pada nomer kami untuk lebih intensif terkait CREAM SARI

      Hapus
  9. udah cek ga terdaftar cream sari merk sari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbk/mas Anonim, kalau anda sudah bisa mencari dengan benar di situs BPOM pasti akan menemukan dan banyak sekali teman-teman yang tidak bisa mencari nomor BPOM disitus notifkos BPOM.

      Tidak sedikit pula yang komplain dan melapor pada saya masalah tersebut, bahkan diblow up habis-habisan, giliran saya kasih SS beserta link dari BPOM langsung mereka banyak yang diam.

      Dan saya juga masih belajar kok mb, soalnya dulu saya juga bingung cara mencarinya,,, :D

      Sudah pakai CREAM SARI belum mbk/mas Anonim ? Kalau belum bisa di coba loh, banyak cewek atau cowok yang membuktikan testimony cream sari yang efektif mencerahkan wajah mereka.

      Semoga membantu

      COba kalau bisa buka link ini >> klik ini ya salah satu sabun cream sari nya, Terima KASIH

      Hapus
  10. Berapa harga cream sari nya?

    BalasHapus
  11. Dazzla Mien, silahkan hubungi nomer saya ya mbk, sekalian tanya2?

    Cream sari original hubungi PIN BB 298B8899 WA 08569834604

    BalasHapus
  12. Mbk saya mau tanya. Kmren saya beli cream sari yg new packing. Saya lihat dan teliti packing, hologram dan isi sama persis seperti yg asli. Lalu saya coba menggosokkan emas d tangan, tapi kok hitam ya? Apa itu gakpa2 ? Mohon pencerahanya :)

    BalasHapus
  13. Mbk Nara, coba tanyakan dimana anda beli,,,solanya hanya penjual anda yang tahu, akan bermasalah atau tidak dengan CREAM SARI tersebut.

    BalasHapus
  14. aman tdk buat ibu menyusui

    BalasHapus
  15. Mba, saya cek krim sari yang saya beli menggunakan hvs dan langsung saya setrika ,lama kelamaan mulai ada hitam"nya, waktu saya gosok" pakai tangan , tangan saya jadi hitam, seperti habis memegang uang logam . Apa kah krim sari mengandung merkuri ? Tolong di jawab ya mba :)

    BalasHapus
  16. Mba , saya juga sempat mengalami hal yang sama seperti mba nara , digosok gosokkan setelah saya setrika ada warna hitam hitamnya padahal kemasan krimnya sudah asli dan saya cek juga ada di BPOM nya , saya order dari jawa timur .

    BalasHapus
  17. Mbk Yunisa, untuk kasus yang mbk temukan saya tidak bisa jawab. Karena banyak penjual dan banyak juga yang sudah memalsukan CREAM SARI. Namanya palsu, pasti kemasannya 99% sama persis, untuk membedakan saja sulit sekali. Sehingga kita harus hati-hati dalam membeli suatu produk kosmetik termasuk cream sari.

    Banyak yang wajahnya tambah parah saat menggunakan kosmetik palsu, sehingga yang dirugikan adalah konsumen dan perusahaan pembuat kosmetik asli. Dan peredaran serta pembuat cream PALSU ini susah untuk dilacak. Mereka biasanya dalam peredarannya dioplos dengan produk yang asli.

    Jadi berhati-hatilah dalam memilih produk kecantikan dan jangan hanya melihat harga lebih murah, kemudian kita condong untuk membelinya. Padahal bisa saja itu adalah barang palsu. Saya sering mendapatkan keluh kesah dari teman yang terlanjur beli produk palsu. Ya silahkan saja mau belanja dimana, itu pilihan anda.

    Yang jelas yang saya punya adalah produk dari PT CREAM SARI sendiri. Sehingga apapun yang saya dapatkan itulah cream sari asli produsennya, bukan dari tempat lain yang tidak jelas.

    BalasHapus
  18. Mba...setelah saya cek no bpom dari krim sari kemasan terbaru kok sudah dicabut ya dari bpom. Disitu tertulis keterangan penurunan kualitas produk. Trus saya buka di media online krim sari termasuk krim berbahaya . Mengapa demikian mba...soalnya saya baru memakai produk ini selama 2 mgu. Dan agak ragu untuk melanjutkan....

    BalasHapus
  19. Mbak, karin silahkan lihat postingan diatas, sudah saya update untuk BPOM baru CREAM SARI...

    Semoga dimengerti terimakasih

    BalasHapus
  20. Evita Handayani, Masak sih mbk, tidak muncul. Ini saya baru cek masih ada,,,

    NOMOR BPOM CREAM SARI klik ini mbk situs bpom

    BalasHapus

Mohon komentar sesuai topik dan anti SPAM. Terima kasih.