Home » » Manfaat Kesehatan Dari Bunga Pisang

Manfaat Kesehatan Dari Bunga Pisang

Manfaat Kesehatan Dari Bunga Pisang. Selain terkenal dengan resep pisang goreng, ternyata bunga pisang juga mempunyai manfaat yang luar biasa untuk kesehatan kita. Pohon yang mudah ditemukan di Indonesia ini tersebar diberbagai pelosok bahkan sampai kepedesaan yang lembab maupun daerah yang kering sekalipun.

Manfaat Kesehatan Dari Bunga Pisang

Cream sari - Bunga pisang atau yang biasa kita sebut dengan jantung pisang ini bisa dikonsumsi sudah sejak dulu kala. Banyak yang sudah terbiasa mengkonsumi bunga pisang ini, namun penggunaannya untuk sayur masih belum populer seperti sayuran yang lain. Karena kalau dibanding dengan hasilnya ketika menjadi buah, mungkin banyak orang yang lebih menyukai pisang dari pada bunganya yang dibuat menjadi sayuran.

Konon bunga pisang ini mengandung berbagai vitamin yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Mulai dari protein, karbohidrat, serat, lemak, kalsium, fosfor, zat besi, tembaga, kalium, magnesium, dan vitamin E. Bahkan tersimpan beberapa manfaat untuk kesehatan diantaranya sebagai berikut ini :

- Dapat menyembuhkan infeksi. Bunga pisang mengandung etanol yang berfungsi untuk menghambat pertumbuhan bakteri patogen dan kandungan senyawa bunga pisang bisa menjadi penyembuh luka. Dalam sebuah penelitian disebutkan kalau bunga pisang dapat menghambat pertumbuhan parasit malaria, dimana dalam penelitian ini masih belum dilanjutkan sampai tuntas.

- Bunga pisang dapat mengurangi aktifitas radikal bebas dalam tubuh. Bunga pisang mengandung serat yang cukup tinggi dan zat besi yang dapat membantu untuk produksi sel darah merah. Dengan mengkonsumsi dengan cara direbus dan dimakan langsung akan dapat menurunkan kadar gula darah dan dapat meningkatkan kadar haemoglobin dalam tubuh sehingga sangat cocok untuk penderita diabetes dan anemia.

- Dapat membantu untuk memperlancar air susu ibu yang baru melahirkan. Ternyata bukan hanya daun katuk yang dapat membantu lancarnya ASI pada ibu menyusui, Bunga pisang juga dapat memperlancar air susu ibu diawal menyusui sehabis melahirkan.

- Meningkatkan mood dan mengurangi pendarahan saat menstruasi yang deras. Jika Anda sering mengalami kram perut saat menstruasi atau mengalami PMS dengan emosi yang tidak stabil, maka konsumsi bunga pisang juga sangat bagus menstabilkan emosi dan mengurangi nyeri datang bulan. Hal Ini dikarenakan bunga pisang yang direbus memiliki kemampuan mengatur hormon progesteron sehingga dapat mengurangi pendarahan menyakitkan. Selain itu juga mengandung magnesium yang mampu mengurangi kecemasan dan meningkatkan mood yang baik.

Manfaat kesehatan dari bunga pisang diatas banyak yang belum tahu kecuali orang tua atau kakek nenek kita. Maklum bunga pisang sangat jarang dijual dipasar tradisional ataupun modern. Kalaupun ada yang jual, tidak setiap hari ada. Kadang juga berfikir kalau bunga pisang sayang untuk dibuat sayur, mengingat hanya sekali berbuah dan menjadi buah pisang lebih enak dan nikmat.

cream sari
Cream sari pemutih wajah aman BPOM terbukti efektif

Written by : Widjiume - HP 08569834604 / 081399295740 PIN BB 298b8899

Cream Sari Kosmetik pemutih wajah terdaftar di BPOM, aman untuk digunakan. Sudah banya bukti dari testimony yang ada sampai saat ini. Dalam satu paket cream sari kosmetik terdiri dari cream siang, malam dan sabun muka. Jika anda berminat silahkan hubungi kami, tidak ada salahnya untuk mencoba. Semoga bermanfaat.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon komentar sesuai topik dan anti SPAM. Terima kasih.